Manchester United Imbangi Arsenal, Ini Alasan Aaron Wan-Bissaka Absen

Ole Gunnar Solskjaer membuat kejutan ketika merilis starting line-up Manchester United pada pertandingan kontra Arsenal di pekan ke-7 Premier League 2019/20, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB. Tidak ada nama Aaron Wan-Bissaka di pos bek kanan, justru Axel Tuanzebe.

Laga tersebut berjalan alot, MU sudah mencoba agen bola bermain sebaik mungkin di hadapan publik Old Trafford. Solskjaer senang melihat timnya menciptakan sejumlah peluang, tapi sayangnya hanya ada satu gol yang tercipta.

Kedua tim harus terima berbagi poin dengan hasil akhir 1-1. Hasil itu cukup memuaskan bagi Arsenal, tapi jelas buruk bagi Setan Merah. Tercatat, MU menorehkan start terburuk setelah 7 pertandingan Premier League sepanjang sejarah.

Solskjaer menyesali kegagalan timnya, dia juga menjelaskan alasan absennya Wan-Bissaka di bawah ini:

1 dari 2
Wan-Bissaka Absen
Sejak awal musim, Wan-Bissaka tidak tergantikan sebagai bek kanan MU. Jelas, ketika namanya tidak muncul pada pertandingan bergengsi melawan Arsenal, fans MU bertanya-tanya.

Kini, Solskjaer mengungkapkan bahwa ternyata Wan-Bissaka sedang sakit sejak sesi latihan Jumat pekan lalu. Dia sudah berusaha pulih, tapi kondisinya tetap tidak layak bermain sampai jadwal pertandingan melawan Arsenal.

“Dia [Wan-Bissaka] sudah sakit sepanjang akhir pekan lalu, jadi ini keputusan yang akhirnya kami buat kemarin. Semoga, kami bisa segera mendapatkan bantuannya kembali,” tegas Solskjaer kepada Metro.

2 dari 2
Pembuktian Tuanzebe
Meski tanpa Wan-Bissaka, MU beruntung memiliki pemain muda seperti Tuanzebe. Sepanjang laga, Tuanzebe bermain impresif untuk mencegah pergerakan Nicolas Pepe.

Kedua pemain ini terus berduel, tapi Tuanzebe memenangkan mayoritas pertarungan-pertarungan mereka. Solskjaer tentu gembira memiliki pemain berbakat seperti Tuanzebe.

“Kita semua bisa melihat bahwa Axel bisa menjadi pemain top. Saya kira dia sudah membuktikan itu saat melawan Pepe,” sambung Solskjaer.

“Saya kira Pepe adalah ancaman dan Axel tampil sangat baik. Kami mendapati beberapa pemain cedera dan sakit, jadi inilah keputusan kami ketika Aaron tidak siap bermain,” tandasnya. poker online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *