Italia Lolos Euro 2020, Jorginho Ingat Mimpi Buruk 2018

Gelandang timnas Italia, Jorginho, sangat senang dengan kesuksesan lolos ke putaran final Euro 2020. Jorginho pun teringat pada momen horor yang menimpa Italia pada 2018 yang lalu.

Italia memastikan lolos ke Euro 2020 usai menang atas agen bola online Yunani kualifikasi Grup J, Minggu (13/10/2019) dini hari WIB. Italia menang dengan skor 2-0 pada laga yang digelar di Stadion Olimpico tersebut.

Jorginho punya andil besar atas hasil positif tersebut. Jorginho mencetak gol pada menit ke-63 lewat titik penalti. Federico Bernardeschi menggenapkan kemenangan Italia lewat golnya pada menit 78.

Kemenangan ini membuat Italia kokoh di puncak klasemen Grup J dengan 21 poin, dari tujuh laga. Italia masih punya tiga laga tersisa. Namun, jumlah poin Gli Azzuri sudah tidak bisa dilewati tim peringkat ke-3 dan 4.

1 dari 2
Kegagalan Lolos Piala Dunia 2018
2018 menjadi momen buruk bagi sepak bola Italia. Sebab, ketika negara lain bermain di Piala Dunia 2018, Italia hanya duduk manis karena tidak lolos. Italia juga sempat gagal menang dalam lima laga beruntun.

Segala momen buruk 2018 lalu kini sudah terlewat dan berganti dengan momen manis. Italia selalu menang dalam delapan laga terakhir, termasuk laga uji coba. Italia juga sukses lolos ke Euro 2020.

“Ini hasil yang fantastis, terutama mengingat semua saat mengerikan yang kami lalui dua tahun lalu,” kata Jorginho dikutip dari Rai Sport.

“Kami pantas mendapatkan prestasi ini dan kami benar-benar bahagia, karena kami sangat menginginkannya dan kami berjuang mendapatkan semua ini,” sambung pemain yang membela Chelsea tersebut.

2 dari 2
Dukungan Suporter
Jorginho senang dengan performa para pemain Italia yang tampil solid dan bekerja dalam kondisi bahagia. Selain itu, mantan pemain Napoli juga memberikan apresiasi besar kepada suporter yang selalu setia mendukung Italia.

“Suporter di Olimpico sangat baik malam ini dan saya yakin itu akan menjadi lebih bersemangat Juni mendatang. Kami akan melakukan segalanya untuk menghibur para pendukung, karena sangat menyenangkan bermain dengan atmosfer itu,” kata Jorginho.

Italia bukan satu-satunya negara yang sudah memastikan lolos ke Euro 2020. Sebelumnya, ada Belgia yang sudah lolos. Sama seperti Italia, Belgia juga meraih 21 poin dari tujuh laga yang sudah dimainkan. poker online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *