Feliciano Lopez memuji Rafael Nadal luar biasa setelah menyegel gelar

Feliciano Lopez memuji Rafael Nadal yang luar biasa setelah petenis nomor satu dunia menyegel gelar Piala Davis keenam Spanyol pada hari Minggu dengan peragaan manusia super lainnya di La Caja Magica.

Feliciano Lopez memuji Rafael Nadal luar biasa setelah menyegel gelar

Judi Bola – Kapten Spanyol Sergi Brugera terpaksa menyulap pasukannya sepanjang minggu yang intens dan melelahkan di edisi perdana kompetisi tim yang dirubah.

Lopez yang berusia 38 tahun, Roberto Bautista Agut, Marcel Granollers, dan Pablo Carreno Busta semuanya mendapat waktu di pengadilan, tetapi petenis nomor satu dunia Nadal adalah yang utama.

Dia memenangkan semua delapan pertandingan yang dia mainkan tanpa menjatuhkan servisnya. Kemenangannya 6-3 7-6 (7) atas Kanada Kanada Denis Shapovalov meraih kemenangan 2-0 di final dan membawa kemenangan tunggal lajang di kompetisi ke 29 luar biasa sejak 2004.

Pertandingannya melawan Shapovalov adalah pertandingan ketujuh dalam empat hari dan tiga malam terakhir ia telah bermain melewati tengah malam, termasuk penentu ganda ganda yang menegangkan dengan Lopez melawan Inggris di semifinal Sabtu.

“Saya pikir terutama Rafa bermain tunggal dan ganda hampir setiap hari, dia menjadi MVP kami minggu ini,” kata Lopez.

“Tentu saja, saya ingin memberikan penghargaan kepada kita semua, tetapi dia luar biasa atas apa yang telah dia lakukan.

“Ada hal-hal yang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang seperti Rafa dan jika kamu menanyakan pendapatku, aku pikir dia seorang pahlawan super.”

Dengan Raja Felipe dari Spanyol berada di antara 25.000 penonton pada hari Minggu, Nadal menunjukkan lagi pertarungan yang membawanya ke 19 gelar Grand Slam, melawan serangan Shapovalov pada set kedua untuk merebut gelar Piala Davis keenam Spanyol.

Mallorcan juga berada di tim pemenang pada tahun 2009 dan 2011 tetapi yang ini menandai babak baru dalam kompetisi bersejarah karena ini adalah yang pertama dimainkan dalam format baru dengan 18 tim berjuang selama tujuh hari yang intens dan melelahkan.

“Luar biasa, tentu saja sepanjang minggu. Ketika Anda akhirnya memenangkan gelar setelah semua hal yang kami lalui, saya pikir minggu ini,” kata Nadal kepada wartawan.

“Dan bermain di rumah adalah sesuatu yang sulit untuk digambarkan. Ini merupakan minggu yang tak terlupakan bagi kita semua, tanpa keraguan,”

Rekan setimnya Roberto Bautista Agut mendapatkan bola dengan kemenangan atas Felix Auger-Aliassime, setelah kembali ke pasukan pada hari Sabtu setelah kematian ayahnya.

Ada adegan-adegan emosional setelah kemenangannya dan ketika gelar itu ada di kantong dan Bautista Agut berterima kasih kepada rekan-rekan setimnya.

“Saya memiliki kesempatan untuk bermain hari ini karena semua tim dan semua pemain … melakukan upaya yang luar biasa sejak hari pertama,” katanya.

“Perasaan yang luar biasa di pengadilan hari ini.”

Lopez mengatakan format baru yang kental, memisahkan diri dari Kelompok Dunia selama setahun yang berpuncak pada final November sangat menarik untuk dilibatkan dan ikatan tiga karet dan pertandingan set terbaik dari tiga pertandingan membuatnya lebih tidak terduga.

“Ini adalah situasi yang sangat berbeda untuk dimainkan,” katanya. “Saya pikir format ini membuat semuanya sangat merata.

“Tapi itu sangat menyenangkan bagi orang banyak, tetapi bagi kita itu mungkin lebih menuntut. Kami akan tidur sangat larut setiap hari.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *